link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 10 Oktober 2010

Magic Kingdom - Orlando

Theme Parks

Walt Disney World’s Magic Kingdom - Orlando
Taman bermain yang satu ini terletak di sebelah selatan Orlando, Amerika Serikat. Sejak dibangun pada tanggal 1 Oktober 1971 hingga kini, Walt Disney World’s Magic Kingdom telah menjadi taman bermain yang paling diminati di Amerika Serikat bahkan diseluruh dunia. Beragam hasil aplikasi para ahli fisika dan ahli mesin yang pastinya dapat memicu adrenalin bisa Anda temukan disini. Setiap arena bermain memiliki setting dan desain yang unik nan menarik. Tersedia juga 2 hotel yang dapat menjadi tempat penginapan Anda, yakni Disney’s Contemporary Resort dan Disney’s Polynesian Resort. Kedua tempat penginapan ini juga telah diakui kenyamanan oleh para wisatawan yang pernah berkunjung kesana. Beragam daerah pemberhentian yang dibuat disini, yang tentunya dengan berbagai atraksi hiburan berbeda. Seperti di Main Street, USA, ini merupakan taman bermain pertama yang akan Anda jumpai setelah Anda memasuki area Walt Disney World’s Kingdom. Disinilah tempat berdirinya bangunan Cinderella Castle yang cukup banyak dikunjungi dan dikenal oleh wisatawan dunia.Cinderella Castle memiliki tinggi 189 kaki atau sekitar 55meter, dengan bentuk bangunan yang memiliki visualisasi yang menakjubkan. Di waktu tertentu, bangunan ini dijadikan pusat keriaan bagi para wisatawan yang datang. Hal juga ini dikarenakan bangunan ini hanya dapat dijumpai di Magic Kingdom dan Disneyland Tokyo. Dan yang legendaris tentunya adalah patung Walt Disney bersama Mickey Mouse yang terletak di muka bangunan ini.
Jika Anda menyusuri area ini Anda akan tersadar bahwa di ke empat ujung area ini terdapat bangunan dengan arsitektur yang berbeda satu dengan yang lain. Dan semua itu terkonsep tema kota kecil di Amerika pada awal abad 20,yang merupakan masa kecil Walt Disney dan juga dari film “Lady and the Tramp”. Di sepanjang perjalanan Anda menyusuri area ini, Anda dapat berbelanja merchandise dan makanan di toko-toko yang tersebar pada kawasan ini. Anda tidak saja akan dapat produk-produk beridentitas Walt Disney tapi juga berbagai tokoh Walt Disney yang memang sengaja berjalan-jalan di sepanjang area agar para pengunjung dapat berfoto bersama. Sungguh merupakan liburan langka yang dapat membangkitkan kembali kenangan masa kecil Anda.

Universal's Islands of Adventure - Orlando
Taman bermain ini masih merupakan bagian dari Universal Orlando Resort, Orlando, Florida. Berwisata ke Universal’s Islands of Adventure seolah membuat Anda hidup berdampingan dengan para tokoh karakter favorit Anda seperti Spider-Man, Storm, Wolvrine, Doctor Doom, Hulk dan masih banyak lagi. Tentunya Anda akan menjumpai berbagai toko dengan segala pernak-pernik khas Universal Studio. Dan toko utama yang menjual semua itu berada dipintu masuk taman bermain ini, the Islands of Adventure Trading Company. Untuk urusan atraksi-atraksi di tempat ini, pastilah Anda tidak akan merasa dikecewakan. Mulai dari permainan anak-anak seperti simulator 3-D, the Amazing Adventure of Spider-Man, sampai ke Incredible Hulk Coaster yang merupakan roller coaster nomor satu versi Discovery Channel 1999. Ketika dibuka pada tahun 1999, Incredible Hulk Coaster merupakan roller coaster dengan model “cobra roll” tertinggi di dunia. Sudah tentu bagi Anda pecinta wisata permainan yang membutuhkan adrenalin tinggi, permainan ini tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi negara ini. Hal lain yang bisa Anda dapatkan ditempat ini adalah Dudley Do-Right’s Ripsaw Falls dan Popeye & Bluto’s Bilge-Rat Barges. Kedua permainan ini adalah permainan yang berhubungan dengan air. Dudley Do-Right’s Ripsaw Falls hanya dapat diutarakan dengan kapal, tukikkan tajam dan basah. Berbeda dengan Popeye & Bluto’s Bilge-Rat Barges, permainan ini biasa kita kenal dengan arung jeram. Perbedaannya bisa Anda dapat pada tema Popeye yang dipasang dan kecepatan permainan serta atraksi tambahan yang diberikan. Dan ini juga merupakan permainan yang cukup digemari di tempat ini. Pada akhir bulan Mei 2007, mereka juga meluncurkan The Wizarding World of Harry Potter. Beragam atraksi permainan, toko dan restoran yang diset seperti layaknya di cerita Harry Potter bisa Anda dapatkan didalam area ini. Dan tempat ini dipastikan akan selesai perluasannya pada thn.2010 mendatang.

Tips jika ingin berkunjung ke Universal’s Island of Adventure :

Belilah tiket sebelum kunjungan Anda. Tentunya Anda tidak ingin untuk menghabiskan waktu berlama-lama dalam garis antrian, bukan? Anda dapat membeli tiketnya melalui situs Universal Orlando. Memberi tiket untuk beberapa hari sekaligus merupakan salah satu cara ideal yang dapat Anda lakukan.
Menginaplah disalah satu resor yang disediakan di Islands of Adventure. Di Ketiga hotel yang ada (Hard Rock Hotel, Portofino, dan Royal Pacific Resort) Anda bisa mendapatkan “beach pools” dengan pemandangan yang menakjubkan serta taksi yang mengapung di air menuju taman bermain.
Bawalah air minum Anda sendiri, karena memang harga kudapan dan minuman cukup mahal di dalam. Takut menambah beban ransel Anda? Tenang, didalam area bermain Anda dapat menemukan loker untuk disewakan murah.

Six Flags Great Adventure – New Jersey
Inilah arena bermain adrenalin yang cukup fantastis. Bagaimana tidak, karena di sinilah rumah bagi para pecinta roller coaster. Anda hanya tinggal menentukkan mana yang hendak Anda naiki untuk pertama kali di antara 13 jenis roller coaster yang ada. Six Flags Great Adventure merupakan taman bermain yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat. Hanya 50 mil dari Philadelphia dan atau 67 mil dari pusat kota New York untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini juga bersebelahan dengan kebun binatang Six Flags Wild Safari Animal Park dan kolam renang Hurricane Harbor, menjadikan area ini satu kesatuan tempat hiburan yang sayang untuk tidak dikunjungi. Mungkin Anda bisa mencoba Kinda Ka, karena ini merupakan roller coaster tertinggi dan tercepat didunia. Dengan kecepatan 206 km/jam, dan tinggi 139 meter tentunya akan membawa Anda terbang bersama luapan teriakan Anda dengan ke-17 penumpang lainnya. Atau mungkin Nitro yang menjadi incaran Anda. Sebelum Kinda Ka diresmikan pada 2005, Nitro merupakan penyandang gelar tercepat dan tertinggi di dunia. Masih ada lagi, beberapa nama roller coaster terbaru mereka antara lain Superman: Ultimate Flight, Medusa, Batman: The Ride, Great American Scream Machine dan Rolling Thunder. Nah sekarang bisa Anda bayangkan kengerian sekaligus rasa penasaran saat hendak menaikinya?
Jika Anda memang bukan penikmat wisata menarik jantung, mungkin The Dark Knight bisa menjadi alternatifnya. Dibuka pada 15 Mei 2008, dengan berkonsep indoor amusement tentunya atraksi ini bisa menjadi salah satu atraksi yang bisa Anda nikmati disini.
Disamping beragam jenis permainan yang tersedia, tentunya tempat berbelanja dan restoran seperti Carnegie Deli, Papa Johns, Cold Stone Creamy dan masih banyak lagi dapat menjadi tempat persinggahan Anda. Tema-tema yang digelar oleh pihak pengelola juga turut meramaikan kegembiraan wisatawan.

Cedar Point – Ohio
Jika Anda selama ini sudah cukup bosan dengan alur roller coaster yang biasa, mungkin sudah saatnya Anda beranjak ke tempat yang satu ini, Cedar Point. Walau sudah pensiun dari gelar tercepat , namun roller coaster yang terdapat diaini tetap mengundang Anda untuk bermain dengan adrenalin Anda. Dengan berlokasi di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat, taman bermain ini terkenal oleh ke 17 roller coaster-nya. Jagoannya untuk roller coaster di Cedar Point adalah Top Thrill Dragster. Diresmikan pada 4 Mei 2003, dan telah menjadi the best roller coaster ke-2 setelah Kingda-Da, Six Flags. Jika merasa masih kurang untuk mengadu nyali Anda mungkin Corkscrew dapat menjadi pilihan Anda, roller coaster ini memanjang diatas area Cedar Point, jadi Anda bisa terbang dengan kecepatan 77 km/jam diatas kepala para wisatawan yang sedang berlalu lalang. Roller coaster yang terakhir dibangun di Cedar Point adalah Maverick. Selain sebagai roller coaster dengan biaya termahal ketiga yang dibangun di Cedar Point, Maverick menjadi salah satu favorit pengunjung karena sudut tukikannya yang 95 derajat. Kepuasan Anda bermain akan semakin terlengkapi jika Anda menaiki 14 roller coaster lainnya, seperti Iron Dragon, Wicked Twister (berebntuk spiral keatas), Raptor dan masih banyak lagi. Permainan air, simulator 3D, dan permainan untuk seluruh keluarga pun tersedia di tempat ini. Bila Anda merasa lapar, disini juga disediakan 10 jenis restoran yang terebar dan dapat Anda kunjungi. Untuk menambah semaraknya tempat wisata ini, pihak pengelola pastinya juga membuat tema-tema khusus di tiap occation-nya. So it’s gonna be a happening vacation for you all!

Six Flags Over Texas
Tidak mengherankan kalau Six Flags Over Texas menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Bagimana tidak, lebih dari 100 permainan berbeda bisa Anda dapatkan disini. Mulai dari permainan anak-anak biasa, hypercoaster, sampai simulator 4-D Sponge Bob ada disini. Perlu diketahui bahwa ketika pembuatan Titan, nama hypercoaster tersebut, merupakan rollercoaster terpanjang yang pernah dibuat oleh perusahaan Six Flags. Dengan kecepatan 137 km/jam tentunya Anda dapat membayangkan bagaimana jantung Anda berdetak kencang mengikuti setiap putaran dan tukikan kereta tersebut. Six Flags Over Texas juga terbagi dari 9 area permainan dengan berbagai atraksi yang berbeda-beda. Seperti di area Gotham City, disini Anda menemukan Superman Tower of Power. Permainan ini akan membawa Anda ke ketinggian 325 kaki dengan roket, dan begitu berada diatas Anda akan diberhentikan sejenak yang kemudian roket tersebut akan meluncur turun bebas tanpa Anda sadari. Atau mungkin Batman The Ride bisa menjadi pilihan roller coaster lain disini. Dan disamping itu semua masih ada permainan seperti Texas Depot di area Texas Section, atau Splash Water di USA and Looney Tunes Land dapat menjadi pilihan permainan menarik yang lain.
Pastikan juga Anda bisa mendapatkan souvenir menarik khas karakter-karakter Looney Tunes disini, mencicipi hidangan khas restoran-restoran Texas, serta menyaksikan atraksi parade dan teater yang diadakan rutin di tempat ini.

Tidak ada komentar: